-->

Hati-hati belanja online bukalapak pengiriman barang

Sekarang saya lagi sering belaja online karna lebih mudah belanjanya hanya depan laptop tau hp saya sudah bisa membeli barang yang saya suka (kalo lagi ada duit). dan kemaren ditanggal 13 februari 2016 (caya cantumkan tanggal agar pembaca bisa liat tanggalnya, nanti kalo dah tahun depan mungkin postingan ini dah ga berguna) karna sudah ada perbaikan di bukalapak,



Ditanggal itu saya membeli meja laptop (ga usah kasih tau harganya ya), setelah saya membeli dan saya membayarnya dengan transfer bank, proses transfer aman ga ada kendala dan cepat langsung masuk ke bukalapak karna saya ikutin aturanya bukalapak yaitu ada kode yang ada di nominal yang akan kita transfer ingat itu penting, jadi kirim sesuai yang harus dikirim jangan kurang dan jangan lebih nominal uangnya, proses bayar sudah kelarni tinggal pelapak kirim barangnya, 

Biasanya pelapak yang baik itu kirim barangnya itu cepat paling lambat sehari itu dikirim, nah ini kok lama amat ya sampai batas pelapak kirim barang mau habis kira2 tiga hari baru dikirim barangnya, dan saya senang dong karna akhirnya barang dikirim, tapi pas cek ternyata kode resi pengiriman bukan bukan di tujukan untuk saya, alias ditujukan buat orang lain, nah disini kalian harus hati,
saya langsung hubungi bukalapak, dan melaporkan tentang pengiriman barang yg ga sesua, dan cs bukalapak akan mengirimkan email ke pelapak untuk meng update kode resi dalam jangka waktu 1x24jam, dan jika tidak di ubah kode resi maka uang akan di kembalikan, tetapi di notif saya masih dalam pengiriman seperti ga ada tindakan apa2 dari bukalapak harunya ada notif pengiriman bermasalah lagi dalam proses atau apa gitu biar kita tenang, biar saya laporkan itu kelihatan ditangani dengan adanya notif, 

Trus darisitu sudah jelas sistem bukalapak bisa mendeteksi resi pengiriman tetapi tidak adanya validasi untuk ngecek bahwa resi yang di masukan pelapak itu sesui dengan yang dituju, seharusnya bukalapak setiap pelapak memasukan resi ada pengecekan isi resi dan dicocokan dengan data yang ada di sistembuka lapak, jadi tidak ada kesalahan memasukan no resi atau oknum penimpuan,

kenapa sya bilang hati2 di proses pengiriman karna bukalapa hanya mendeteksi resi untuk notif bahwa barang sudah sampaimana tau barang sudah diterima belum, dan jika barang sudah diterima sistem bukalapak akan otomatis bahwa belanja di anggap berhasil dan sudah selesai, terus kalo resinya ngawur dan barang sudah sampai ke orang dan bukalapak akan menganggap transasi sukses, 

Nah kalo bukalapak bertangung jawab itu bagus tapikan menghabiskan waktu kita sebagai pembeli harusnya dah buka pengiriman barang dan mencoba barang baru malah sibuk urus pembelian yang ga jelas barang tah kemana, 

Nah yang saya alami ini bukan kesengajaan pelapak mengisi resi yang salah memang dia sengaja memasukan resi yang salah, karna saya sudah memberitahukan ke pelapak bahwa resi salah dan pesan sayapun di baca di jam 8 pagi dan membalasnya akan segera diganti resinya eh ternyata sampai 24 tidak di ganti, tetatapi saya dah melaporkan ke bukalapak jadi uang saya kembali,

dan dihari ini tanggal 17 pelapak mengirim pesan kesaya katanya barang sudah dikirim kenapa di gagalin, dan saya bilang mana no resinya kalo memang dikirim nanti saya bayar lagi dan tara ga adabalesan lagi hilang orangnya ga tau kemana ga ada kabar, dan saya beruntung saya melaporka sebelum sistem bukalapak mengubah transaksi pembelian selesai tau barang dah sampai,

Jadi berhati2lah dalam membeli barang lewat online karna tidak ada sistem yang sempurna.
dan buat bukalapak segera perbaiki sistem anda, semoga postingan ini membantu anda dan bukalapak untu memperbaikinya,

Terima Kasih

No comments